by

Trik Liburan dengan Budget Minim di Jakarta

Jakarta selain dikenal dengan ibu kota Indonesia, juga dikenal sebagai kota metropolitan dengan budaya khas betawinya. Meski kota ini sangat akrab dengan panas, kriminalitas, serta kemacetan yang parah. Rupanya kota ini masih saja menjadi salah satu destinasi wisata pilihan bagi sebagian wisatawan baik lokal maupun internasional. Bangunan-bangunan pencakar langit dan teknologi yang canggih serta insfrastruktur yang tidak kalah dengan Negara berkembang lainnya yang ada dijakarta rupanya memiliki daya tarik tersendiri bagi orang-orang yang memutuskan berlibur ke kota Jakarta. Di sisi lain, kota Jakarta memiliki biaya hidup yang mahal, maka dari itu bagi anda yang ingin berlibur ke Jakarta tentunya akan merogoh kocek yang lebih dalam untuk sekedar membeli makanan ataupun barang di Jakarta jika dibandingkan dengan kota di pulau jawa lainnya. Oleh sebab itu, bagi anda yang memiliki rencana berlibur kejakarta namun dengan budget yang minim, sebaiknya anda membaca tips berlibur dijakarta murah ini:

  1. Pilihlah destinasi wisata yang umum dan berdekatan

      Memilih destinasi wisata yang umum dikunjungi akan mudahkan anda untuk mengakses selain itu biasanya dekat dengan beberapa pilihan destinasi wisata yang lain sehingga akan menghemat tenaga dan biaya yang anda keluarkan. Salah satu destinasi wisata yang umum dan wajib dikunjungi saat berlibur kejakarta adalah tugu monas, selain terletak dipusat kota dan mudah dijangkau, berlibur ke tugu monas juga akan dapat menambah wawasan anda terkait sejarah indonesia. Disamping itu tugu monas juga tidak jauh dari bundaran HI, dan juga tanah abang yang merupakan pusat belanja murah dijakarta.

  1. Pilih hotel atau penginapan sesuai dengan keuangan anda

      Menentukan hotel adalah hal yang wajib jika anda sedang berkunjung maupun  berlibut kesuatu tempat yang jaraknya jauh dari rumah anda. kenyamanan hotel atau tempat penginapan merupakan hal yang perlu dijadikan pertimbangan saat memilih hotel, tetapi jangan lupa anda harus tetap melihat kondisi keuangan anda, sehingga anda tidak boros hanya untuk menyewa hotel. Sejumlah cara dapat anda lakukan untuk mencari informasi hotel-hotel murah dan yang sesuai dengan keinginan anda. salah satu cara untuk mencari informasi dengan hotel murah adalah dengan mengakses melalui aplikasi hotel oyo. Selain memberikan informasi yang tepat dan akurat, juga anda akan dapat menemukan hotel oyo Jakarta dengan harga murah. Ditambah lagi, anda juga dapat mengakses dan booking hotel oyo melalui ATO seperti misteraladin.com

  1. Hindari makan di restoran

      Tidak lengkap rasanya jika berlibur tanpa mencoba makanan-makanan khas, selain memang untuk memenuhi kebutuhan makanan dan energy selama berlibur, rupanya mencoba makanan makanan khas memiliki kesan tersendiri untuk menambah pengalaman merasakan makanan khas Jakarta seperti soto betawi, kerak telur, dan lainnya. Namun yang perlu diingat bagi anda yang memiliki budget minim, hindari membeli makanan direstoran, alangkah baiknya anda lebih memilih makan di rumah makan sederhana atau warteg yang memang menyediakan makanan khas betawi agar anda tidak harus membayar mahal untuk sekedar makan menu yang sama dengan diwarteg jika anda makan di restoran.

  1. Gunakan fasilitas dan transportasi umum

      Menggunakan fasilitas umum seperti bus, atau bajay untuk berlibur selama dijakarta merupakan salah satu cara menghemat budget, ditambah lagi dijakarta tersedis bus wisata yang memang khusus untuk berkunjung ke tempat wisata dan hanya akan berhenti ditempat-tempat wisata saja.

News Feed