by

Tips Tingkatkan Pelanggan Makin Setia dengan Toko Online Kita

Toko online kini makin berlomba-lomba mendapatkan pelanggan setianya dengan berbagai cara. Misalnya dengan memberikan harga terbaik, potongan harga, hingga kemudahan pembayaran melalui kredit online.

Nah, buat kamu yang memang sedang merintis membuka toko online sendiri atau sudah menjalankan toko online, ada beberapa cara nih untuk meningkatkan pelanggan agar makin setia dan tidak berpaling ke toko online yang lain.

  1. Memberikan harga terbaik

Pelanggan baru memang sangat sensitif terhadap harga barang. Nah, untuk perkenalan agar ada yang mau belanja di toko online kita, berikanlah harga terbaik untuk barang-barang yang memang laris dan paling banyak dicari.

Istilah dalam startup adalah bakar duit. Namun, agar tidak rugi, bisa saja kok menjual barang dengan harga modal sehingga tidak perlu rugi tetapi tetap bisa mendapatkan pelanggan baru yang akhirnya akan merasa puas dengan layanan kita dan menjadi pelanggan setia. Inilah salah satu jalan untuk mendapatkan pelanggan setia dengan memberikan harga terbaik dibandingkan dengan toko online lainnya.

  1. Fast response dengan layanan ekstra

Salah satu tantangan memiliki toko online adalah jawaban yang cepat terutama jika pelanggan bertanya baik itu melalui inbox, DM, ataupun layanan chat di toko online. Jika kemampuan dalam melayani pelanggan tidak bisa selama 24 jam, berikan keterangan agar para pelanggan juga tahu kapan harus bertanya sehingga bisa mendapatkan jawaban cepat sesuai dengan yang diharapkan.

Bisa saja ada pelanggan yang hanya sekedar bertanya saja tanpa membeli. Menyikapi hal seperti ini tentu harus ditanggapi secara positif. Jika sudah ada yang bertanya artinya sudah ada yang tertarik, tinggal cara kita saja dalam memberikan penjelasan yang baik serta menarik hingga akhirnya pelanggan jadi membeli barang yang dia minati.

  1. Memberikan bonus menarik

Beberapa tips ini mungkin sepele tetapi menjadi pembeda antara pedagang online lainnya. Misalnya dengan memberikan bonus 1 bungkus kopi untuk pembelian celana. Bisa juga memberikan satu bungkus penyedap makanan untuk pembelian barang-barang dapur sehingga pelanggan juga senang dan ingat dengan toko kita karena memberikan bonus yang tidak diharapkan sebelumnya.

  1. Buat program dengan paket menarik

Toko online pun sebaiknya tidak kaku dengan memberikan paket-paket menarik. Misalnya jika menjual beras 5kg sudah termasuk paket 1 liter minyak goreng dengan potongan 15 persen. Paket-paket seperti ini pun mungkin dianggap sepele, tetapi bagi para pembeli yang sering browsing di beberapa toko online pasti akan mendapatkan value lebih dengan mendapatkan paket menarik.

  1. Memberikan kemudahan dalam pembayaran

Toko online personal mungkin memang tidak sebesar marketplace yang punya jaringan dan mitra payment beragam. Tidak perlu khawatir karena dengan memiliki toko online pun sebenarnya tetap bisa berjualan di marketplace, karena inilah salah satu keuntungan konsumen yang selalu bertanya apakah ada toko lainnya di kanal yang berbeda seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada dan lainnya.

Ada juga yang terbiasa membeli barang dengan menggunakan kredit online. Dengan begitu pembelian barang pun tetap bisa dicicil secara fleksibel sesuai dengan keinginan konsumen. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut jangan ragu untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan sesuai dengan harapannya termasuk jika mereka ingin menggunakan layanan kredit online dari Kredivo.

Kredivo sudah terdaftar secara resmi di OJK dengan nama PT FinAccel Digital Indonesia dengan nomor registrasi S-236 / NB.213 / 2018. Inilah yang membuat para pelanggan umumnya akan lebih fleksibel dalam melakukan pembelian serta merasa aman.

Kredivo memiliki dua pinjaman yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan yaitu pinjaman mini dan pinjaman jumbo. Perbedaan keduanya hanya terletak pada plafon yang diberikan. Untuk pinjaman mini plafon pinjaman minimal Rp500 ribu dan maksimal Rp1 juta. Sementara pinjaman jumbo minimal Rp1 juta dan maksimal sesuai dengan kredit limit yang didapatkan.

Bunga pinjaman Kredivo sebesar 2.95 persen dengan pilihan tenor mulai dari 30 hari, 3 dan 6 bulan. Malah untuk belanja dengan kredit online menggunakan Kredivo, tenor bisa lebih panjang hingga 12 bulan.

Kredivo sudah lumrah dikenal sebagai kartu kredit digital untuk berbelanja di beberapa marketplace terkemuka seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli, dan sebagainya. Kredit limit yang diberikan bisa mencapai Rp30 juta per nasabah.

Pelanggan yang sudah terbiasa menggunakan Kredivo biasanya sudah memiliki aplikasinya yang bisa diunduh dari Google Play maupun App Store. Soal pendaftaran pun tergolong mudah, begitu pula halnya dengan persetujuannya.

News Feed