by

Tips Memilih Layanan Rapid Test di Rumah yang Tepat

Tercatat setidaknya sudah lebih dari 1 juta orang di dunia yang meninggal disebabkan oleh pandemi virus Corona. Melihat fakta semacam ini pastinya banyak diantara Anda yang takut untuk keluar rumah bukan. Apalagi dengan tingkat penyebarannya yang sangat cepat. Di Indonesia sendiri juga sudah banyak nyawa yang melayang disebabkan oleh Covid 19, sehingga bukan sesuatu yang dapat disepelekan. Pastikan Anda mengikuti protokol kesehatan yang ada agar bisa terhindar dari penyakit yang satu ini.

Nantinya Anda juga dapat melakukan pemeriksaan, diantaranya adalah dengan layanan rapid test di rumah, maupun juga langsung ke klinik untuk mengetahui resiko apakah tertular oleh penyakit yang satu ini ataukah tidak. Rapid test ini dilakukan dengan mengambil sampel darah dan kemudian akan dilakukan pengecekan. Apakah ada kemungkinan sudah tertular oleh virus Corona ataukah tidak. Jika hasilnya positif sebenarnya belum tentu orang tersebut terserang Covid 19. Harus dilakukan tindak pemeriksaan lanjutan untuk memastikannya.

Agar lebih aman biasanya masyarakat cenderung memilih rapid test yang datang ke rumah, dibandingkan dengan langsung ke rumah sakit. Karena disana memang resiko penyebaran atau penularan virus tersebut cukup tinggi. Namun agar tidak salah memilih layanan untuk rapid test yang tepat, maka berikut ini diantara tipsnya bagi Anda, yaitu:

  1. Pastikan fasilitas kesehatan atau rumah sakit yang aman, Anda bisa mencari rumah sakit yang mana tidak banyak menampung pasien penderita Covid 19, karena jika angka penderitanya tinggi dan juga memiliki kasus seperti tenaga medis yang juga tertular, tentunya akan sangat berbahaya bukan. Untuk itu utamakan yang aman sehingga bisa mencegah resiko penularan penyakit ini.
  2. Pilih yang terdekat, utamakan juga memilih yang dekat dibandingkan dengan yang jauh, karena bukan hal yang mustahil jika seandainya ini akan berdampak pada biaya yang dikenakan kepada Anda. Yaitu biaya untuk kebutuhan transportasi mereka untuk datang ke rumah. Untuk itu sebisa mungkin carilah yang dekat dengan tempat tinggal Anda tersebut.
  3. Pertimbangkan biayanya, jangan ragu untuk mengecek perbedaan biaya yang diterapkan antara satu fasilitas kesehatan dengan yang lain. Karena sekarang ini rapid test juga sudah digunakan sebagai bisnis. Sehingga tak jarang perbedaan antara biaya layanan yang satu dengan yang lainnya juga cukup tinggi. Agaknya Anda dapat memilih yang paling terjangkau.
  4. Tentukan tempat dan juga waktunya, salah satu keuntungan yang bisa dirasakan dengan menggunakan rapid test datang ke rumah ini adalah Anda bisa membuat janji waktu dan juga tempat untuk melakukan prosedur pemeriksaan tersebut. Sehingga jangan ragu untuk membuat janji yang pas, ketika Anda juga sedang senggang atau tidak bekerja, nantinya bisa melakukan pemeriksaan pada saat ini.

Layanan rapid test di rumah ini termasuk inovasi baru yang ditawarkan oleh fasilitas kesehatan. Sehingga nantinya masyarakat merasa jauh lebih aman, tanpa datang langsung ke rumah sakit ataupun klinik. Meskipun mungkin biaya jasanya terbilang sedikit lebih mahal, namun jika dikalkulasikan ulang sebenarnya jauh lebih terjangkau, karena Anda tidak perlu keluar biaya transportasi sendiri. Sekarang ini banyak diantara instansi yang meminta karyawan mereka untuk melakukan rapid test sebagai upaya pencegahan penularan penyakit tersebut. Termasuk diantaranya jika ingin melakukan perjalanan jarak jauh, maka juga harus ada surat bukti rapid test.

News Feed