by

Tips Memilih Beras yang Berkualitas untuk Anda

Hampir semua masyarakat Indonesia mengonsumsi nasi sebagai makanan pokoknya. Oleh sebab itu beras menjadi salah kebutuhan pokok masyarakat Indonesia. Maka kita tidak akan merasa susah bila ingin mencari beras, karena setip pasar di negara tercinta kita pastilah menjual beras. Banyaknya beras yang beredar di pasaran membuat sebagian oknum yang tidak bertanggung jawab berbuat curang. Demi meraih keuntungan yang besar dengan menjual beras yang tidak layak konsumsi. Salah satunya dengan menggunakan pemutih buatan, bahkan akhir-akhir ini juga telah beredar beras palu. Dengan adanya beras-beras seperti itu pastilah kita sebagai konsumen yang di rugikan. Menghindari hal-hal seperti itu, kali ini saya akan berbagi tips memilih beras yang berkualitas. Berikut adalah tips memilih beras yang berkualitas.

Jangan Mudah Percaya Dengan Harga Beras yang Murah

Harga beras yang murah belum tentu memiliki kualitas yang baik, walau memiliki tekstur yang sangat bagus. Sebagian orang pasti akan terpancing oleh harga yang murah. Itu sangatlah wajar, dengan harga yang murah kita bisa mengirit penguluran. Akan tetapi dalih ingin mengirit pengeluaran malah membeli beras yang tidak layak konsumsi. Akibatnya kita malah jatuh sakit sehingga mengeluarkan uang banyak untuk berobat. Hal tersebut sama saja kita tidak mengirit malah menjadikan pemborosan. Oleh sebab itu kita jangan mudah terpengaruh pada beras yang harganya murah atau di bawah harga standard.

Perhatikan Tekstur Beras

Saat memilih beras hal kedua yang perlu kita perhatikan adalah tekstur dari beras yang akan kita pilih. Beras yang masih baik memiliki tekstur yang kuat atau tidak mudah patah. Jadi sebaiknya anda memilih beras yang tidak mudah patah karena memiliki kualitas yang baik. Selain itu anda juga bisa mengecek bau dari beras tersebut. Pastikan beras tersebut tidak berbau apek, karena beras yang sudah berbau apek akan menghasilkan nasi yang tidak enak.

Selalu Perhatikan Tampilan Beras yang Akan Anda Pilih

Tampilan sebuah beras sangat mempengaruhi akan kualitas beras tersebut. Terutama yang anda harus perhatikan adalah beras yang tidak mengandung kutu, tidak terdapat kerikil kecil. Beras yang tidak mengandung kutu dan juga tidak terdapat kerikil sudah pasti beras tersebut teruji akan kebersihannya.

Remas Beras

Tips yang ke empat cara memilih beras yang berkualitas dengan cara meremas beras yang akan anda pilih. Pastikan beras tersebut saat anda remas tidak patah. Beras yang tidak mudah patah sudah pasti memiliki kualitas yang sangat baik.

Selalu Beli Beras Pada Toko yang Sudah Terpercaya

Tips yang terakhir saat anda mau membeli beras yang berkualitas adalah membeli pada toko yang sudah terpercaya. Karena toko yang sudah terpercaya pastinya menjual beras yang sangat berkualitas. Jangan sekali-kali membeli beras pada sebarang toko karena belum teruji akan kualitas beras tersebut. Untuk anda yang tidak memiliki waktu untuk membeli beras di toko maka anda bisa manfaatkan toko-toko online. Terutama blibli.com yang sudah teruji akan kualitas dari beras yang ia jual. Selain beras yang berkualitas yang di jual, transaksi lewat blibli.com sangatlah mudah dan nyaman. Tentunya hal tersebut sangat membantu anda yang memiliki waktu yang sangat padat.

Itulah tadi beberapa tips yang bisa saya sampaikan untuk anda mengenai cara memilih beras yang berkualitas. Jadi sangan sampai anda asal membeli beras supaya kesehatan anda selalu terjaga.