Tips Belanja Online Tiap Bulan Biar Nggak Kebobolan

  • Whatsapp
belanja online

Sistem belanja online hadir untuk memudahkan siapa saja mendapatkan kebutuhan secara praktis. Tinggal klik produk, masukan ke keranjang belanja dan checkout. Akibat terlalu mudah prosesnya membuat sebagian besar orang menjadi boros, apakah kamu salah satunya.

Bukan hal yang asing lagi ketika kamu berbelanja di marketplace atau e-commerce produk yang dibeli justru lebih dari ekspektasi. Banyak produk yang menarik untuk dibeli, belum lagi karena iklan yang dibuat sangat menarik. Lalu bagaimana cara supaya acara belanja kamu nggak bikin kantong kebobolan?

Tips Belanja Online yang Bisa Buat Kantong Aman

Bukan hanya soal keamanan dompet kamu saja tetapi juga waspada terhadap penipuan. Oleh karena itu setiap berbelanja kamu harus berhati-hati. Tak sedikit penipuan yang terjadi berkedok toko online dan barang yang kamu inginkan tak kunjung dikirim.

Jangan sampai kamu menyesal setelah berbelanja baik itu karena terlalu banyak mengeluarkan uang atau mengalami penipuan. Berikut ini beberapa tips belanja online yang bisa buat isi dompet kamu tetap aman.

  • Manfaatkan Promo Cashback

Setiap berbelanja kamu harus lebih teliti lagi dalam mencermat promo. Di antara banyak promo, cashback adalah pilihan yang cukup menarik. Biasanya promo ini berlaku pada momen tertentu saja seperti hari raya atau akhir bulan.

Cermati ulang berapa minimal belanja yang harus dikeluarkan untuk bisa mendapatkan cashback. Kemudian sesuaikan juga dengan budget yang sudah kamu tetapkan. Biasanya promo ini banyak berlaku ketika kamu menggunakan kartu kredit atau debit tertentu.

  • Filter Barang dengan Harga Termurah

Setiap platform selalu menyediakan berbagai macam filter termasuk salah satunya soal harga. Kamu bisa menggunakan filter ini untuk mencari produk dengan harga paling murah. Ubahlah hasil pencarian dari harga murah ke harga tertinggi.

Dengan begitu kamu bisa dengan cepat mendapatkan produk yang dibutuhkan sesuai harga. Ada juga pilihan filter untuk mencari lokasi toko, sebaiknya pilih toko sesuai dengan daerahmu supaya ongkirnya tidak mahal.

  • Selalu Bandingkan dengan Toko Lain

Tips belanja online selanjutnya adalah pastikan kamu tidak hanya melihat produk dari satu toko saja. Pilih produk setidaknya dari tiga toko online yang berbeda kemudian bandingkan soal kualitas, harga dan ongkos kirimnya.

Semakin tahu banyak pilihan harga dari beberapa toko kamu akan lebih mudah mendapatkan produk berkualitas dengan harga pas. Dengan begitu tak perlu takut lagi kontong bolong karena berbelanja.

  • Waspada dengan Fitur Pay Later

Satu hal yang perlu kamu perhatikan adalah fitur beli sekarang, bayar nanti atau yang dikenal dengan pay later. Fitur ini justru akan membuat kamu berbelanja semakin banyak lagi. Lebih baik untuk menggunakan pinjaman online terpercaya yang bisa memberikan dana tunai secara langsung.

Aplikasi Tunaiku menjadi penyedia pinjaman online terpercaya yang bisa kamu andalkan jika ingin hemat saat berbelanja online. Pasalnya kamu bisa langsung mendapatkan dana tunai untuk berbelanja dengan tenor minimal 6 bulan.

Kamu bisa mencairkan dana mulai dari 2 juta rupiah sampai 20 juta cukup dengan pengakuan selama 15 menit. Setelah itu kamu tinggal menunggu kontrak setelah proses persetujuan selama 24 jam. Nantinya uang akan langsung ditransfer ke rekening setelah disetujui.

Tidak ada platform pinjaman online selain Tunaiku yang juga memberikan kemudahan dalam mengajukan pinjaman. Syarat hanyalah KTP, memiliki rekening bank, pegawai tetap atau kontrak serta wiraswasta. Kini kamu bisa belanja online dengan aman tanpa takut kebobolan lagi.

Related posts