Tentang Alexa Rank dan Cara Menaikkanya

  • Whatsapp
Alexa Rank

Bagi seorang blogger, Alexa adalah sebuah situs yang tidak asing lagi di telinga. Yaitu sebuah website yang menyediakan beragam informasi menarik tentanng peringkat sebuah situs. Alexa sendiri adalah anak perusahaan Amazon.com yang mengetahui secara pasti tentang data yang berkaitan dengan pencarian yang dilakukan oleh para peselancar di Internet. Dulu, untuk mengetahui rangking sebuah website, maka Anda harus menginstal toolbars dan extension browser. Namun kini, cukup dengan mengunjungi situs Alexa maka peringkat serta data lainnya akan mudah ditemukan. Lantas, adakah pengaruhnya untuk kebutuhan SEO?

Faktanya, semakin ramping nilai Alexa yang diberikan maka semakin baguslah posisi sebuah website di mata mesin pencari. Dan untuk bisa mencapai hal tersebut maka mau tidak mau Anda harus menggunakan backlink dari website yang berkualitas. Jika tidak, maka potensi kunjungan jauh lebih menurun dibandingkan jika dioptimasi dengan menggunakan backlink.

Untuk memberikan backlink kepada situs atau website khususnya yang baru saja dibangun tidak bisa dilakukan secara brutal. Dibutuhkan teknis khusus agar tidak berdampak buruk bagi situs itu sendiri. Maka, sangatlah dianjurkan agar mengisi terlebih dahulu dengan konten yang bermanfaat bagi pembaca. Jika perlu, beri sentuhan berbeda seperti membaginya lewat media sosial dan lainnya.

Umumnya, situs yang memiliki peringkat tinggi di Alexa memiliki tujuan berbeda. Ada yang dijadikan sebagai sumber penghasilan seperti menerima Content Placement atau tempat meletakkan backlink. Namun, apapun tujuan dari pembuatan sebuah website sudah pasti tidak terlepas dari peringkat terbaik di Alexa. Dan caranya pun tidak sulit, salah satunya dengan menambahkan backlink.

Berbicara soal backlink bukanlah satu hal yang sulit dilakukan. Anda sendiri bisa melakukannya dengan sederhana tanpa harus memiliki pengetahuan yang jelimet. Akan tetapi, konsisten sangatlah dibutuhkan disini dalam artian setiap hari Anda harus mencari situs mana yang layak dijadikan sebagai backlink untuk website Anda.

Nah, disinilah peran jasa backlink yang bisa Anda manfaatkan melalui layanan yang diberikan. Untungnya, ada banyak paket tersedia yang mereka tawarkan sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan dana. Misalnya saja paket starter untuk mengoptimasi kata kunci tertentu misalnya.

Untuk proses pengerjaannya sendiri sangat tergantung dari kebijakan si pemberi layanan. Ada yang memberi backlink secara sedikit demi sedikit atau setidaknya 2 atau 3 backlink. Dan layanan yang diberikan pun sesuai dengan paket yang Anda pilih. Nah, kalau sudah begini ada baiknya Anda menggunakan jasa yang memang berpengalaman dan profesional.

Biasanya, mereka akan memberikan laporan secara harian melalui Google Sheets misalnya. Untuk pembuatan artikelnya pun disesuaikan dengan kebutuhan website Anda. Intinya, mereka akan memberikan layanan terbaik agar rangking website di mata Alexa meningkat. Tidak sedikit malah yang menyarankan untuk memberikan backlink secara natural alias tidak diberi backlink secara membabi buta.

Demikianlah penjelasan mengenai pentingnya backlink untuk meningkatkan rangking di mata mesin pencari khususnya Alexa. Hanya saja, jangan abaikan tentang faktor SEO On page yang turut memberi kontribusi terhadap peringkat website dan kunjungan traffik pastinya. Salah satunya dengan menyuguhkan konten berkualitas, memperbaiki internal linking, menambahkan Heading dan Sub Heading, memberikan gambar dan memperbaiki kata kunci sesuai dengan target market. Jika semuanya sudah dikerjakan dengan baik, maka jasa backlink yang Anda gunakan akan lebih bermanfaat dan memberi dampak besar bagi kunjungan dan mendatangkan penghasilan besar.

Related posts