by

Pola Hidup Sehat Saat Isolasi Penularan Virus Corona yang Bisa Anda Terapkan

Melakukan isolasi diri bisa dilakukan untuk banyak pihak seperti misalnya bagi yang mempunyai gejala virus coronabagi yang mempunyai status sebagai ODP, bagi yang melakukan kontak dengan penderita, dan juga yang sedang menunggu hasil pemeriksaan. Ketika saat melakukan isolasi tersebut ada banyak hal yang perlu diperhatikan sehingga akan membuat pencegahan penyebaran virus ini lebih efektif. Selain itu bagi yang melakukan isolasi karena sudah positif covid-19 juga dapat membuat keadaan kesehatan lebih baik dan menghindari penularan ke orang lain.

Isolasi diri yang dilakukan juga akan mempunyai peraturan yang bisa diperhatikan. Misalnya saja berbagai aturan tersebut bisa dilihat di Halodoc untuk informasi lebih lanjutnya. Dimana website dan aplikasi Halodoc juga turut untuk mencegah penularan virus ini dengan memberikan langkah isolasi yang tepat, cara pencegahan virus ini, dan juga informasi yang digunakan untuk dapat menghindari terinfeksi virus covid-19. Termasuk untuk informasi lengkap mengenai cara yang dapat dilakukan selama isolasi untuk dapat membuat daya tubuh lebih sehat. Sangat penting untuk meningkatkan sistem imun selama masa isolasi sehingga dapat untuk melawan virus covid-19. Dimana untuk beberapa cara yang bisa digunakan agar membuat daya tahan tubuh lebih baik adalah dengan cara berikut ini:

  • Istirahat yang cukup

Hal pertama yang dapat dilakukan untuk membuat daya imun naik adalah dengan istirahat dengan cukup. Bagi Anda yang sedang dalam isolasi diri agar dapat mencegah penyebaran virus corona adalah dengan istirahat yang cukup. Bagi Anda orang dewasa bisa untuk istirahat setidaknya 7 hingga 8 jam setiap hari selama isolasi. Sedangkan bagi remaja bisa istirahat 9 hingga 10 jam setiap harinya. Dengan istirahat yang cukup tersebut dapat untuk membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat karena dapat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dengan lebih efektif.

  • Makan sayur dan buah

Cara selanjutnya yang dapat digunakan untuk menaikkan sistem kekebalan tubuh adalah dengan makan sayur dan buah. Anda harus mengkonsumsi makanan yang bergizi selama masa isolasi sehingga akan membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat. Oleh karena itulah bisa untuk mengkonsumsi makanan bergizi yang dapat untuk imun lebih baik dan lebih cepat menyembuhkan gejala coronaMisalnya saja pilihan buah dan sayur yang baik adalah yang mempunyai kandungan vitamin, mineral, protein, dan juga lainnya yang dapat membuat imun tubuh lebih kuat.

  • Menghindari stress

Hal selanjutnya yang dapat dilakukan adalah dapat untuk menghindari stress. Anda dapat untuk menghindari stress karena justru panik dapat untuk menurunkan sistem kekebalan tubuh Anda. Apabila dalam isolasi dan juga keadaan seperti ini maka hindari untuk tambah panik karena justru membuat Anda lebih mudah sakit. Apabila Anda panik dan stress maka akan dapat untuk meningkatkan hormon kartisol yang dapat membuat sistem kekebalan tubuh menjadi berkurang.

  • Menghindari rokok dan alkohol

Ketika melakukan isolasi di rumah sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran virus corona adalah dapat untuk menghindari rokok dan alkohol. Anda dapat untuk menghindari kebiasaan buruk ini karena dapat membuat sistem imun tubuh menjadi rusak. Paparan asap rokok dan juga alkohol yang dikonsumsi dapat merusak sistem imun, sehingga hal tersebut tidak akan menyembuhkan gejala ringan yang dialami tetapi malah membuat kondisi semakin memburuk. Oleh karena itulah sebaiknya hindari kebiasaan ini yang akan membuat kondisi imun lebih baik.

News Feed