by

Plesir Ke Kota Semarang Dari Kota Solo Via Kereta Api

Perjalanan dengan menggunakan kereta api adalah perjalanan yang amat menyenangkan, pada umumnya kereta api adalah salah satu kendaraan umum yang bisa dinaiki dengan nyaman oleh semua orang. Berbeda dengan bus umum yang bagi sebagian orang merupakan kendaraan yang bisa membuat penumpangnya merasa mual saat dalam perjalanan. Atau pesawat yang bagi sebagian orang tidak nyaman ditumpangi karena berada di ketinggian. Namun pada umumnya kereta api bisa memberikan kenyamanan bagi semua orang. Apalagi saat ini fasilitas yang diberikan pada kereta api di Indonesia begitu baik, ruangan dalam kereta api dibuat dengan begitu bersih dan kini tidak sembarangan orang bisa ikut naik dalam gerbong kereta yang akan berangkat, sehingga dengan demikian tingkat pencopetan di dalam kereta api menjadi lebih berkurang. Bagi Anda yang hendak melakukan perjalanan dengan kereta api, seperti perjalanan kereta api ke Semarang dari kota Solo, maka tentunya Anda membutuhkan informasi mengenai tiket dan lainnya. Kota Semarang memang banyak dituju oleh wisatawan lokal untuk berlibur sejenak karena ada banyak keindahan dan tempat wisata yang bisa dikunjungi di sana. 

Keberangkatan Dari Stasiun Solo Jebres

Untuk Anda yang hendak berangkat ke Semarang menggunakan kereta api dari kota Solo maka Anda akan berangkat dari Stasiun Solo Jebres. Dari segi lokasinya maka stasiun Solo Jebres ini sangat mudah ditemukan karena lokasinya berada di jalan utama dan dekat dengan pasar Ledoksari. Bagi para wisatawan yang singgah ke Solo dan hendak bepergian melalui stasiun Solo Jebres maka kesempatan ini adalah kesempatan yang sangat menarik, sebab stasiun Solo Jebres telah diresmikan sebagai cagar budaya karena bangunannya yang dipertahankan sejak tahun 1884 masih utuh hingga sekarang dan hanya mengalami sedikit perbaikan tanpa adanya perubahan bangunan awalnya. Jika Anda datang ke sana untuk pertama kali pun maka Anda bisa mendapati adanya museum mini tentang sejarah kereta api di Indonesia. Menarik sekali. 

Kedatangan Di Stasiun Tawang Semarang

Saat Anda hendak ke semarang dari solo dengan kereta maka Anda akan turun di Stasiun Tawang yang lokasinya dengan kota lama Semarang. Setelah Anda turun di Stasiun Tawang maka Anda bisa berjalan selama 5 menit saja untuk bisa mencapai kota Lama Semarang. Stasiun Tawang ini juga termasuk stasiun tua yang ada di Indonesia, beroperasi sejak 1898 bangunannya masih tetap utuh hingga saat ini. Jika Anda ingin pergi ke arah pusat kota dari Stasiun Tawang pun Anda bisa menempuhnya dengan berbagai macam transportasi umum yang tersedia dan jarak dari Stasiun Tawang menuju ke pusat kota ini hanya sekitar 5 kilometer saja.

Memilih Jadwal Kereta Api Solo – Semarang

Biasanya keberangkatan dari kota Solo menuju ke Semarang dengan menggunakan kereta api ini dalam sehari ada 4 keberangkatan. Sebelum Anda melakukan perjalanan sebaiknya Anda periksa dulu jadwal keberangkatan yang sekiranya cocok dengan waktu Anda. Ada keberangkatan dari Solo ke Semarang di waktu dini hari, siang hari, sore hari hingga malam hari. Perjalanan yang ditempuh dari Solo ke Semarang ini akan memakan waktu selama kurang lebih 2, 5 jam dengan menggunakan kereta api, cukup cepat juga bukan? Dalam perjalanan itu pun Anda dipastikan tidak akan merasa bosan dengan fasilitas yang ada di dalam kereta api.

Layaknya juga transportasi umum lainnya saat Anda hendak naik kereta api maka ada kelas-kelas tertentu yang akan diberikan dan bisa Anda pilih, mulai dari kelas ekonomi sampai dengan kelas eksekutif, sehingga dengan adanya kelas yang berbeda itu menjadikan harga tiket kereta api dari kota Solo menuju ke Semarang ini berbeda-beda sesuai dengan kelas yang Anda ambil. Kisaran harganya sekitar Rp 84.000 – Rp 355.000 per orangnya. Tentunya fasilitas yang diberikan oleh masing-masing kelas itu juga berbeda, seperti misalnya antara kelas ekonomi dan eksekutif tentunya memiliki fasilitas yang berbeda. Anda bisa memilih kelas kereta api ini sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan dana yang Anda miliki untuk berangkat dari Solo ke Semarang.