by

Panduan Terbaik untuk Memilih Paket Asuransi Kesehatan

Waktu biasanya terbatas untuk memilih paket asuransi kesehatan terbaik untuk keluarga Anda, tetapi terburu-buru dan memilih yang salah bisa mahal. Berikut ini adalah panduan awal hingga akhir untuk memilih paket terbaik untuk Anda dan keluarga Anda, apakah itu melalui pasar federal atau perusahaan.

Langkah 1: Pilih pasar rencana kesehatan Anda
Kebanyakan orang dengan asuransi kesehatan mendapatkannya melalui majikan. Jika Anda salah satu dari orang-orang itu, Anda tidak perlu menggunakan pertukaran atau pasar asuransi pemerintah. Pada dasarnya, perusahaan Anda adalah pasar Anda.

Jika majikan Anda menawarkan asuransi kesehatan dan Anda ingin mencari rencana alternatif di bursa, Anda bisa. Tetapi rencana di pasar cenderung lebih mahal. Ini karena sebagian besar pengusaha membayar sebagian dari premi asuransi pekerja dan karena rencananya memiliki premi total yang lebih rendah, rata-rata.

Langkah 2: Bandingkan jenis paket asuransi kesehatan
Anda akan menemukan sup alfabet saat berbelanja jenis polis asuransi kesehatan yang paling umum adalah HMO, PPO, EPO atau rencana POS. Jenis yang Anda pilih akan membantu menentukan biaya di luar kantong Anda dan dokter mana yang dapat Anda temui.

Saat membandingkan rencana, cari ringkasan manfaat. Pasar online biasanya menyediakan tautan ke ringkasan dan menunjukkan biaya di dekat judul paket. Direktori penyedia, yang mencantumkan dokter dan klinik yang berpartisipasi dalam jaringan paket, juga harus tersedia. Jika Anda melalui pemberi kerja, tanyakan ringkasan manfaat kepada administrator tempat kerja Anda.

Bagaimana Panduan Terbaik untuk Memilih Paket Asuransi Kesehatan?

Saat membandingkan rencana yang berbeda, letakkan kebutuhan medis keluarga Anda di bawah mikroskop. Lihatlah jumlah dan jenis perawatan yang Anda terima di masa lalu. Meskipun tidak mungkin untuk memprediksi setiap pengeluaran medis, menyadari tren dapat membantu Anda membuat keputusan.

Jika Anda memilih rencana HMO atau POS, yang memerlukan rujukan, Anda biasanya harus menemui dokter perawatan primer sebelum menjadwalkan prosedur atau mengunjungi spesialis. Karena persyaratan ini, banyak orang lebih suka rencana lain. Namun karena pembatasan, HMO cenderung menjadi jenis rencana kesehatan termurah, secara keseluruhan.

Langkah 3: Bandingkan jaringan rencana kesehatan
Biaya lebih rendah ketika Anda pergi ke dokter dalam jaringan karena perusahaan asuransi mengontrak tarif yang lebih rendah dengan penyedia dalam jaringan. Ketika Anda keluar dari jaringan, dokter-dokter itu tidak memiliki tarif yang disepakati, dan Anda biasanya siap untuk sebagian besar dari biaya.

Jika Anda lebih suka dokter dan ingin terus mengunjungi mereka, pastikan mereka ada di direktori penyedia untuk paket yang Anda pertimbangkan. Anda juga dapat langsung bertanya kepada dokter Anda apakah mereka mengambil rencana kesehatan tertentu.

Langkah 4: Bandingkan biaya out-of-pocket
Biaya out-of-pocket hampir sama pentingnya dengan jaringan. Ringkasan manfaat rencana apa pun harus dengan jelas menjabarkan berapa banyak Anda harus membayar sendiri untuk mendapatkan layanan. Situs web pasar federal menawarkan snapshot dari biaya ini untuk perbandingan, seperti halnya banyak pasar negara bagian.

Langkah 5: Bandingkan manfaatnya
Pada saat ini, Anda mungkin memiliki pilihan yang dipersempit menjadi hanya beberapa. Untuk lebih jauh menolak, kembali ke ringkasan manfaat untuk melihat apakah ada rencana yang mencakup ruang lingkup layanan yang lebih luas. Beberapa mungkin memiliki cakupan yang lebih baik untuk hal-hal seperti terapi fisik, perawatan kesuburan atau perawatan kesehatan mental, sementara yang lain mungkin memiliki cakupan darurat yang lebih baik.

Daftar periksa: Memilih paket asuransi kesehatan
Berikut ringkasan singkat langkah-langkah di atas:

  • Pergi ke pasar Anda dan lihat opsi rencana Anda secara berdampingan.
  • Putuskan jenis rencana mana – HMO, PPO, EPO atau POS – yang terbaik untuk Anda dan keluarga Anda, dan apakah Anda menginginkan rencana yang memenuhi syarat HSA.
  • Hilangkan rencana yang mengecualikan dokter Anda atau dokter lokal di jaringan penyedia.
  • Tentukan apakah Anda ingin lebih banyak cakupan kesehatan dan premi yang lebih tinggi, atau premi yang lebih rendah dan biaya yang lebih tinggi.
  • Pastikan semua rencana yang Anda pilih akan membayar perawatan reguler dan yang diperlukan, seperti resep dan spesialis.

Demikianlah Artikel tentang Panduan Terbaik untuk Memilih Paket Asuransi Kesehatan semoga bermanfaat,Terima kasih.

News Feed