by

Kisah Raden Kian Santang yang Fenomenal

Bagi para penonton setia MNCTV pasti tidak akan asing lagi dengan sinetron kolosal satu ini, yang dimana merupakan salah satu sinetron unggulan yang ada di MNCTV. Raden Kian Santang merupakan sebuah sinetron kolosal yang tayangkan pada pukul 8 malam di MNCTV dan juga di produksi oleh MD entertainment. Sinetron ini cukup populer di kalangan anak – anak maupun para penggemar pada umum nya. Kisah Raden Kian Santang yang merupakan seorang putra dari Prabu Siliwangi ini adalah sinetron tv pertama yang meng-adopsi dari kisah tentang sosok putra raja Pajajaran yang berada ditanah Pasundan, yang saat ini di kenal dengan daerah Jawa Barat. Sosok dari putra Prabu Siliwangi ini, Raden Kian Santang di gambarkan sebagai seseorang yang memiliki kesaktian luar biasa, sehingga pada saat adanya  beberapa kali perkelahian yang mengancam nyawanya, ia mampu untuk melewati nya dengan aman dan juga selamat dari perkelahian tersebut.  Dimana sinetron ini penuh dengan adegan laga ataupun perkelahian dari sosok seorang anak, tentunya tak heran sinetron ini akan di sukai oleh anak – anak maupun para penggemar lainnya.

Sinetron ini mengundang banyak perhatian dari para pengamat film maupun para sepuh atau tokoh yang berasal dari Jawa Barat. Sebab, kisah ini sebenarnya adalah sejarah yang turun temurun juga sejarah yang panjang. Dimana kisah Raden Kian Santang ini memang benar putra dari Prabu Siliwangi sebagaimana yang ada pada film tersebut. Namun berbeda dengan kisah filmnya, dimana pada saat mudanya ia belum beragama islam dan menganut aliran kepercayaan. Seiring dengan pengembaraannya dan juga perjalanan hidupnya, ia tumbuh menjadi sosok yang dewasa dan serta memiliki kemampuan kanuragan juga kesaktian yang sulit untuk tertandingi. Karna sang ayah yang  juga seorang penguasa di tanah pasundan, tak heran jika Raden Kian Santang memiliki warisan kesaktiannya dari sosok ayahnya tersebut. Kemudian, karna kedigdayaannya dan kemampuan kanuragan, Raden Kian Santang merantau ke Makkah Arab Saudi.

Setelah pengembaraannya ditanah suci itu, Raden Kian Santang bertemu dengan Sayyidina Ali Radhiyallahu ‘Anhu yaitu Khalifah ke-4, dan yang kebetulan keponakan dari Nabi Muhammad SAW juga sekaligus sebagai menantu beliau. Pada saat pertemuan itu, Raden Kian Santang menantang untuk duel dengan Sayyidina Ali RA. Namun, Raden Kian Santang kalah dalam pertempuran, dimana ilmu yang ia miliki justru di kalahkan oleh ilmu Sayyidina Ali RA yang berasal dari Al-quran. Karena kekalahannya tersebut, Raden Kian Santang mengakui kehebatan yang dimiliki oleh Sayyidina Ali RA, dan juga ia bersedia untuk masuk agama Islam. Kini, setelah ia menjadi seorang muslim, kekuatan yang dimiliki Raden Kian Santang semakin meningkat, namun ia tidak lagi sesombong pada saat belum mengenal Islam.

Kisah dari Raden Kian Santang ini memang sangat fenomenal, baik kisah yang diceritakan oleh para sesepuh atau para tokoh di Jawa Barat atau pun dari versi filmnya. Karna hakekatnya, dengan masuknya Raden Kian Santang ke dalam Islam, ada pertautannya dengan penyebaran Islam ditanah Pasundan yang menjadi bagian penting ini. Tentunya kisah ini sangat seru kan? Apalagi bagi kalian yang menyukai sejarah, yuk kita bisa streaming langsung kisah ini di tv kesayangan kalian. Selain menyaksikannya di tv, bisa juga menggunakan smartphone dengan menggunakan aplikasi menonton tv, dengan begitu anda bisa langsung Streaming MNCTV dan menonton kisah Raden Kian Santang.

News Feed