Ketahui Manfaat Skincare yang Cocok dengan Kebutuhan Kulitmu

Polusi dan cuaca yang semakin panas di tengah perubahan iklim membuat kulit membutuhkan nutrisi. Maka pemakaian produk perawatan kecantikan atau skincare menjadi kebutuhan wajib.

Dari mulai sunscreen, serum, hingga pelembap, menjaga kulit dari paparan sinar UV dan radiasi. BeautyHaul, platform beauty e-commerce menjelaskan betapa pentingnya memilih skincare sesuai kebutuhan kulit masing-masing. Sebab setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda.

“Kami juga mengedukasi masyarakat melalui konten blog dan social media, serta membangun komunitas beauty enthusiasts Skintention sebagai wadah bagi para anggota untuk share beauty insights mulai dari tipe hingga permasalahan kulit, dan memahami dan menemukan skincare sesuai kebutuhan kulit,” kata Medical Innovation Expert BeautyHaul dr. Claudia Christin kepada wartawan di Jakarta, Kamis (15/12).

Manfaat Skincare

Laporan Colorescience, sedikitnya ada 3 manfaat memakai skincare. Dengan memahami 3 manfaat tersebut, seseorang menyadari pentingnya penggunaan skincare.

Pemakaian skincare demi kesehatan

Kulit bertindak sebagai penghalang sistem internal kita yang sangat penting untuk kesehatan. Dengan merawat kulit, kita dengan benar membantu memastikan penghalang penting ini kuat. Saat kulit kering atau teriritasi, retakan bisa terjadi, yang membuat Anda lebih rentan terhadap infeksi.

Skincare demi mecantikan

Sangat penting untuk merawat kulit karena membantu terlihat lebih muda. Seiring bertambahnya usia, sel-sel kulit Anda beregenerasi lebih jarang, yang berarti kulit dapat mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan dan kehilangan pancarannya.

Skincare demi pencegahan

Rutinitas perawatan kulit penting untuk kesehatan kulit jangka panjang. Ini dapat membantu menghindari perkembangan kondisi dan tanda penuaan tertentu, serta mengurangi keparahan masalah kulit.

Melindungi Kulit

Penggunaan skincare seperti toner, moisturizer, dan sunscreen bermanfaat untuk melindungi kulit sebelum menggunakan makeupSkincare akan membantu menjaga kulitmu tetap sehat meskipun kamu menggunakan makeup setiap hari.

Juga yang tak kalah pentingnya, untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari dan dinginnya AC yang bisa bikin kulit kering. Makanya sangat penting untuk mengaplikasikan produk perawatan kulit sebelum menggunakan makeup.

Saat pekerjaan membuatmu beraktivitas secara terus-menerus di luar ruangan, kulit wajah lebih sering terkena debu dan asap kendaraan. Akibatnya, kulit wajah tampak lebih kusam dan rentan berjerawat. Sehingga, kamu harus melakukan upaya lebih ekstra dalam mencegah terjadinya hal-hal tersebut.

Menggunakan makeup bagi kebanyakan perempuan adalah hal yang wajib. Apalagi bagi kamu yang harus beraktivitas di luar pada pagi hari. Waktu sibuk di pagi hari sering kali membuat perempuan lupa atau bahkan sengaja tidak menggunakan skincare dulu sebelum mengaplikasikan makeup.