by

Ini dia Cara Cek Nomor Smartphone Sendiri dengan Mudah

Untuk bisa menggunakan smartphone tentunya anda membutuhkan kartu SIM. Dengan Kartu SIM ini anda bisa memfungsikan berbagai fitur dan aplikasi yang ada di smartphone. Seperti untuk menelepon, menerima panggilan, SMS, internetan, media sosial dan lain sebagainya. Seperti yang diketahui kartu SIM yang diterbitkan oleh semua operator, termasuk smartfren terdiri atas serangkaian digit angka yang berbeda-beda dengan jumlah maksimal 13.  Dalam hal ini, ada yang terdiri dari serangkaian nomor “cantik” atau juga yang terdiri dari serangkaian nomor acak.

Kalau nomor cantik biasanya orang akan lebih mudah untuk mengingatnya karena rangkaian angkanya mudah dihafal. Namun berbeda dengan nomor acak yang lebih sulit untuk dihafalkan. Saking acaknya rangkaian nomor, sehingga bisa menyulitkan seseorang ingin mengisi pulsa atau paket internet karena nomornya tidak hafal. Tentunya hal ini sangat merepotkan bukan? Lalu bagaimana cara cek nomor smartfren yang mudah? Untuk lebih jelasnya berikut ulasannya.

  1. Cek Nomor Smartfren via Dial

Cara pertama dan paling mudah untuk mengecek nomor smartfren adalah dengan kode dial atau USSD. Berikut langkah-langkahnya :

– Pada menu panggilan, lalu tekan *995#, kemudian tekan OK/YES/CALL

– Ketika ada pop up yang muncul, lalu pilih menu “INFO”, kemudian tekan O/?YES/CALL

  1. Cek Nomor Smartgren via SMS

Tanpa dikenakan biaya, anda bisa mengecek nomor smartfren melalui SMS dengan cara berikut ini :

– Pada menu pesan, ketik “INFO”, kemudian kirim ke 995

– Lalu tunggu balasan otomatis dari operator tentang nomor Smartfren yang anda gunakan

  1. Cek Nomor Smartfren via Aplikasi My Smartfren

Perlu anda ketahui bahwa Smarfren juga menyediakan layanan yang berbentuk digital bagi pelanggannya, yakni dalam bentuk aplikasi My Smartfren. Dengan aplikasi ini, anda bisa mengecek pulsa, cek nomor, cek kuota, transaksi pulsa hingga paket data. Namun, sebelum dapat menggunakan aplikasi ini, anda harus mendaftarkan nomor dan identitas anda terlebih dahulu. Adapun caranya adalah sebagai berikut ini :

– Pertama download aplikasi Smartfren di Google Play Store atau App Store

– Lalu daftar atau Sign in dengan menggunakan alamat email, nomor Smartfren anda, dan buat password

– Selanjutnya ikuti langkah-langkah yang diinstruksikan dalam aplikasi seperti aktivasi email, kode token verifikasi dan lain sebagainya

– Jika pendaftaran berhasil, maka anda akan dikirimin notifikasi dan bisa langsung menggunakan aplikasi My Smartfren untuk segala aktivitas yang berhubungan dengan kartu SIM anda.

  1. Cek Nomor Smartfren via Bantuan Operator

Cara mengecek nomor Smartfren yang terakhir adalah dengan bantuan operator. Dalam hal ini, anda bisa mengecek nomor Smartfren dengan cara menghubungi nomor bantuan operator atau Call Center di nomor 995 atau 500 dari smartphone anda

Nah, bagi anda pengguna Smartfren yang ingin internetan lebih puas bisa menggunakan paket kouta Smartfren Smartplan Bulanan.

Kelebihan Menggunakan Paket Kuota Smartfren Smartplan Bulanan

* Lebih fleksibel, dalam hal ini anda bisa mengatur kuota sesuai dengan keinginan anda, dan juga koutanya sangat berlimpah yang dapat kita berinternetan ria tanpa cemas.

* Selain mempunyai kelebihan yang fleksibel, menggunakan kuota Smartfren Smartplan juga sangat praktis dan dapat membeli langsung melalui aplikasi di smartphone dan juga bisa melalui wensite. Selain itu juga, kelebihan menggunakan paket kouta Smartfreen Smartplan bulanan juga menyediakan berbagai pilihan harga yang menarik dan juga bisa menikmati paket 4G LTE dengan mempunyai harga yang relatif murah.

News Feed