Indahnya! Berikut Destinasi Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi

  • Whatsapp

Indonesia merupakan salah satu wilayah yang memiliki keindahan alam yang beragam mulai dari Sabang hingga Merauke. Keindahan alam yang disuguhkan Indonesia beragam mulai dari keindahan, pantai, pegunungan dan tempat lainnya.

Tak hanya kekayaan alamnya yang sangat berlimpah namun kebudayaan yang beragam, tradisi daerah yang unik hingga makanan menjadi salah satu warna menarik yang ada Indonesia. Nah, inilah beberapa wisata alam indonesia terindah yang harus kamu tahu sebagai berikut:

Danau Toba, Sumatera Utara

Keindahan danau yang ada di Sumatera Utara ini memang tidak ada tandingannya. Suasana sejuk menyegarkan, hamparan air jernih membiru dan panorama pegunungan hijau yang penuh pesona adalah sebagian kecil saja dari imaji danau terbesar di Asia Tenggara yang berada 900 meter di atas permukaan laut ini. Di sekitar Danau Toba, terdapat hutan pinus yang cantik dan asri.

Selain itu, ada juga beberapa air terjun yang indah dan menyejukkan. Selain pemandangan danau yang menjadi daya tarik wisatawan, Pulau Samosir yang berada di tengah danau juga menjadi daya tarik tersendiri. Pulau ini memiliki Danau Sidihoni, air terjun, sungai jernih dan juga pedesaan Batak yang sangat ramah dalam menyambut wisatawan.

Tana Toraja

Keindahan alam yang berada di Sulawesi Selatan ini luar biasa, dengan deretan pegunungan, lembah, sawah dan perbukitannya yang menghujau. Desa dengan barisan rumah adat Tongkonan menjadi ciri khas daerah ini. Semua pesona alam itu terbalut dalam suasana magis yang menjadi daya tarik utama Tana Toraja yang masih terjaga hingga kini. Upacara pemakaman merupakan salah satu daya tarik yang wajib Anda saksikan jika berkesempatan mengunjungi Tana Toraja. Upacara yang bernama Rambu Solo ini dilakukan selama berhari-hari dengan biaya yang tidak sedikit. Salah satu ritual yag dilakukan adalam menyembelih kerbau. Semakin tinggi kasta orang yang meninggal, maka semakin banyak kerbau yang dikorbankan.

Gunung Bromo

Jangan seburu diri Anda traveler sejati jika belum mengunjungi gunung yang indah ini. Dengan menaiki puncaknya, Anda akan terpesona ketika menyaksikan megahnya pemandangan matahari terbit diantara banyang-bayang kabur berlatar pegunungan. Keindahnya yang luar biasa membuat wisatawan yang mengunjunginya akan berdecak kagum. Gunung Bromo yang berdiri di Taman Nasional Tengger Semeru ini juga begitu unik dengan adanya hamparan pasir laut seluas 5.250 hekrar di ketinggian 3.292 m dpl.

Menikmati pemandangan lautan pasir luas, menyaksikan kemegahan Gunung Semeru yang menjulang menggapai langit, serta menatap indahnya Sang Surya yang terbit dari punggung Bromo adalah pengalaman yang dijamin tidak akan Anda lupakan.

Taman Laut Nasional Bunaken

Bunaken adalah taman nasional yang berada di ujung utara Pulau Sulawesi. Taman laut yang sangat terkenal hingga mancanegara ini menyimpan keindahan panorama 390 spesies koral, berbagai jenis ikan seperti ikan hiu, mandarin fish, ikan pari, kuda laut, kura-kura, mamalia laut seperti ikan duyung dan moluska. Penghuni Bunaken yang paling terkenal adalah ikan raja laut purba atau coelacanth yang telah ada sejak zaman prasejarah. Taman Laut Bunaken memiliki 20 titik penyelaman atau dive spot dengan kedalaman bervariasi hingga 1.344 meter. Salah satu pemandangan terindah di Taman Laut Bunaken adalah underwater great walls yang menjadi sumber kehidupan bagi ikan-ikan di perairan ini.

Kota Yogyakarta

Rumahnya warga Jogja menjadi tambahan daya tarik bagi Anda yang senang menikmati kecantikan budaya dalam suasana yang sederhana. Candi Borobudur yang merupakan candi Buddha terbesar di dunia ada di sini. Begitu juga Candi Prambanan dan banyak candi lainnya yang menampilkan indahnya seni arsitektur di masa lampau. Berbagai wisata budaya seperti Keraton Yogyakarta, Taman Sari dan Museum Benteng Vredeburg bisa Anda jelajahi.