Hobi Bertanam Bantu Kurangi Stress

  • Whatsapp
Hobi Bertanam Bantu Kurangi Stress

Setiap orang membutuhkan istirahat dari kegiatan rutin sehari-hari yang mungkin saja membosankan dan bisa menyebabkan stress. Hobi memberi mereka kesempatan untuk bersenang-senang dan bersantai. Tujuan utama dari hobi adalah untuk rekreasi. Hobi adalah tempat pemberhentian bagi pikiran dan jiwa kita. Beberapa hobi juga bisa lebih dari sekadar rekreasi.

Salah satu hobi yang sedang menjadi primadona di masa pandemi ini adalah memelihara tanaman. Hobi Berkebun atau hobi bertanam adalah latihan yang bagus untuk tubuh dan pikiran. Terlepas dari manfaat penurunan berat badan yang jelas, penelitian telah membuktikan bahwa berkebun menurunkan kemungkinan depresi, menurunkan tekanan darah dan menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Berkebun juga bermanfaat untuk mengatasi stres. Ini adalah hobi yang harus kamu lakukan ketika kamu mencari hal yang bisa membantu mu untuk relaksasi. Selain itu, berkebun juga mengajarkan kesabaran. Tanaman membutuhkan waktu yang relatif lama untuk tumbuh. Menyaksikan tanaman mu tumbuh mengajarkan kesabaran. Kamu harus kembali setiap hari untuk menyirami tanaman mu dan mengukur berapa lama mereka tumbuh. Jika kamu tidak sabar pada awalnya, kamu akan kesulitan untuk terbiasa dengan lambatnya pertumbuhan tanaman.

Kamu adalah pemula? Jangan khawatir! Ada beberapa tips bertanam di rumah yang bisa kamu terapkan untuk memulai hobi bertanam mu. Lokasi biasanya menjadi masalah pertama yang kamu hadapi, saat memulai jangan khawatir tentang menemukan plot yang cocok di halaman belakang mu, cukup mulai taman kontainer di mana pun kamu suka. Selain itu, pastikan wadah kamu memiliki tanah dan drainase yang baik, yang berarti banyak kompos. Kompos merupakan salah satu esensi penting untuk tanaman. Beberapa tanaman adalah tanaman peneduh, yang lain membutuhkan matahari, dan bahkan lebih banyak tanaman yang teduh parsial atau matahari. Jangan mengabaikan bagian deskripsi tanaman mu saat kamu membeli ya, karena itu bisa menjadi kunci saat kamu merawatnya.

Related posts