Dari yang Cepat sampai yang Aman, Ada Banyak Cara Membuka HP Realme Lupa Sandi

  • Whatsapp
Cara Membuka HP Realme Lupa Sandi

Jika lupa sandi, secara otomatis HP Realme yang ada dalam genggaman tanganmu pasti tidak bisa dibuka. Tapi, kamu tidak usah panik karena ada banyak cara membuka HP Realme lupa sandi yang bisa kamu lakukan.

Mengapa Harus Diberi Sandi

Keberadaan sandi HP bukan untuk main-main atau untuk gaya-gayaan saja. Sandi HP memungkinkan pemiliknya untuk tetap bisa merahasiakan data yang ada di dalam HP-nya agar tetap aman. Inilah salah satu fungsi penting dari sandi HP.

Karena data yang ada di dalam HP tidak mau diketahui orang lain, mungkin saja kamu membuat sandi HP dengan begitu rumit, sehingga suatu ketika kamu bisa saja lupa. Kalau sudah demikian, mau bagaimana lagi? Makanya, disarankan untuk membuat sandi yang mudah dihafal.

Akan tetapi, agaknya sangat jarang ditemukan orang yang bisa lupa akan sandi HP-nya. Terlebih lagi, di zaman seperti ini yang mana HP telah menjelma menjadi kebutuhan primer bagi setiap orang, sehingga setiap saat pun orang-orang akan menggenggam HP-nya.

Meskipun demikian, ternyata kasus lupa sandi memang benar-benar ada. Jika masalah yang demikian ini menimpa, pasti dengan terburu-buru kamu akan mencari tahu tentang cara membuka HP yang terkunci karena lupa sandi.

Cara Membuka HP Realme Lupa Password

Berikut ini akan kami paparkan mengenai cara membuka HP Realme lupa sandi karena kebetulan HP yang kamu miliki adalah HP Realme.

Tentu saja saat HP terkunci dan tidak bisa dibuka, kamu tidak ingin data yang ada di dalamnya lenyap dan sirna. Namun, bisa juga data yang ada di dalamnya ikut hilang. Ada banyak cara untuk membukanya. Berikut adalah uraiannya:

Menggunakan Layanan Forgot Password

Forgot Password bisa kamu jadikan salah satu cara membuka HP Realme yang terkunci dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Menghubungkan HP dengan internet. Caranya bisa dengan mengaktifkan Data Seluler pada HP tersebut.
  2. Lalu masukkan sandi yang salah paling tidak sekali.
  3. Setelah itu akan muncul tulisan Forgot Password. Tap pada tulisan tersebut.
  4. Jika sudah, kamu akan diarahkan untuk memasukkan alamat email yang digunakan pada HP tersebut.
  5. Jika berhasil login, maka kamu dipersilakan untuk membuat sandi yang baru.
  6. Pastikan sandi baru yang kamu masukkan mudah diingat agar tidak lupa lagi.

Menggunakan Aplikasi Find My Device

Cara ini bisa kamu lakukan tetapi dengan syarat utamanya harus ada HP lain yang digunakan untuk menginstal aplikasi Find My Device. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Pastikan kedua HP terhubung ke internet.
  2. Jika aplikasi sudah terpasang pada HP yang satunya, silakan login dengan email yang digunakan pada HP yang lupa sandinya.
  3. Di pojok kanan atas aplikasi, ada tiga titik. Ketuklah tiga titik tersebut lalu ketuk Segarkan.
  4. Lalu perhatikanlah gambar HP terdekat. Pilih gambar HP yang terkunci.
  5. Setelah itu, pilih Hapus Perangkat.
  6. Jika sudah, ikutilah proses selanjutnya sampai HP yang terkunci melakukan restart dan hidup kembali.

Selain kedua cara di atas, masih ada cara lain untuk membuka HP Realme yang terkunci. Jika kamu khawatir dengan data yang ada, kamu bisa pergi ke Service Center Realme terdekat.

Solusi ini bisa memberikan cara membuka HP yang terkunci tanpa kehilangan data. Selain itu, kamu bisa mengunjungi website resmi dari Realme, atau jika kamu sudah tidak sabar, kamu bisa melakukan hard reset sebagai langkah terakhir dari cara membuka HP Realme lupa sandi.

Sumber: oppotutorial

Related posts