Cara Mengerjakan Ujian IELTS Tanpa Ribet

  • Whatsapp
Cara Mengerjakan Ujian IELTS

Cara mengerjakan ujian IELTS tentu tidak mudah, karena soal-soal IELTS telah berstandar internasional. Apalagi skill yang diuji dalam uijan IELTS juga tidak hanya skill listening, reading, dan grammar, namun juga skill dalam writing. Jika kamu dapat berkelit soal buruknya skill menulismu pada ujian TOEFL, maka dalam ujian IELTS kamu tidak bisa kabur. Bahkan IELTS juga mencakup tes speaking yang harus kamu lakukan.

Kiat Lolos Ujian IELTS

Dilihat dari kebutuhan skill yang ahrus dikuasai, IELTS memiliki tuntutan yang lebih banyak ketimbang tuntutan soal TOEFL. Kamu pernah melihat orang yang pandai bicara di depan publik, namun tidak memiliki skill menulis yang cukup baik? Atau kamu adalah orang yang baik dalam hal menulis namun tidak cukup baik dalam public speaking? Kamu perlu belajar menyeimbangkan keduanya untuk dapat lolos tes IELTS ini.

Cara mengerjakan ujian IELTS yang pertama, kenali kelemahanmu. Sisi manakah yang masih belum kamu kuasai? Apakah bagian reading? Speaking? Atau writing? Jika sudah kamu temukan, maka fokuskan belajarmu pada bagian yang belum begitu kamu kuasai itu. Meski demikian, menambah pengetahuan di skill yang sudah cukup kamu kuasai juga penting.

Kedua, pergunakan teknologi yang ada sebaik-baiknya. terdapat banyak sekali platform maupun aplikasi digital yang bisa diakses secara cuma-cuma. Dengan memanfaatkan hal tersebut, kamu juga bisa mengasah skillmu secara lebih dinamis. Kamu juga bisa memanfaatkan youtube untuk mengasah skill listeningmu.

Ketiga, ikutlah kursus. Pembelajaran akan lebih maksimal jika kamu memiliki teman diskusi yang bisa mengarahkan belajarmu. Kamu bisa mengikuti program kursus yang disediakan oleh EF English Centers. Program yang disediakan juga bisa menyesuaikan usia dan jenjang sekolah. Sehingga, akan lebih mudah untuk menyesuaikan kebutuhan skill yang ingin dikembangkan, termasuk untuk kebutuhan persiapan teks IELTS ini.

Cara mengerjakan ujian IELTS jika telah kamu kuasai, berarti skill bahasa inggrismu sudah pada tingkat lumayan. Kamu dapat menggunakan skillmu tersebut untuk keperluan lain yang menggunakan bahasa inggris termasuk menulis surat beserta contoh kalimat penutup surat yang manis.

Related posts