Cara Membuat Tabel di Microsoft Word, Mudah dan Cepat

  • Whatsapp
Cara Membuat Tabel di Microsoft Word

Jika kamu membuat sebuah laporan baik untuk tugas atau juga untuk laporan di kerjaan, pasti aka nada saatnya harus melakukan pembuatan table. TabelĀ  ini sangat di perlukan di beberapa laporan, biasanya tabel akan di gunakan saat membuat laporan data atau informasi lainnya. Pada aplikasi atau software Microsoft Word juga telah di lengkapi dengan fitur pembuatan tabel yang bisa kamu gunakan saat membuat tabel. Tapi sebagian banyak orang masih banyak yang belum tahu dengan cara membuat tabel di word, maka dari itu saya akan memberikan ulasan tentang cara membuat tabel tersebut di word.

Cara Membuat Tabel di Word

Mungkin word tidak sekompleks di excel dalam membuat sebuah tabel. Karena sejatinya word adalah sebuah software pengolah kata, atau teks, sedangkan untuk excel adalah sebuah aplikasi pengolah data dan angka, maka dari itu excel memiliki fitur yang lebih lengkap dalam membuat tabel. Akan tetapi word juga memberikan fitur yang sudah sedikit lebih lengkap juga dari versi ke versi. Dan berikut cara membuat tabel di word.

Cara Menambahkan Tabel di Word

Cara yang pertama dalam menambah tabel kosong di word adalah dengan cara pertama-tama kamu harus membuka aplikasi word terlebih dahulu. Berikut ini adalah langkah-langkah membuatnya.

  • Jika kamu sudah membuka aplikasi word tersebut kemudian kamu arah kan kursor pada lembar kerja atau kertas di aplikasi word tersebut.
  • Jika sudah kamu tinggal pilih menu insert di atas untuk langkah awal dalam membuat tabel.
  • Kemudian jika sudah masuk ke menu tabel maka selanjutnya kamu pilih opsi tabel untuk bisa membuat tabel tersebut.
  • Selanjutnya jika sudah maka kamu tingga sesuaikan dengan jumlah tabel yang ingin kamu buat. Jika pilihan di dalam nemu tabel tersebut kurang maka kamu bisa melakukan pilih insert tabel dan sesuaikan juga banyaknya kolom dan baris.
  • Jika kamu ingin melakukan edit, bisa juga di lakukan dengan cara tinggal geser-geser garis pada tabel tersebut sesuai dengan kebutuhan.
  • Setelah kamu bisa mengedit tabel tersebut kamu tinggal mengisi sesuai apa yang kamu inginkan atau yang telah di tugaskan.
  • Cara mengisi kata-kata di tabel juga sangat mudah. Kamu hanya tinggal ke tabel tersebut dan klik di tengah-tengah kolom tabel tersebut. Kemudian tuliskan apa yang telah di tugaskan atau kamu inginkan.
  • Jika kamu ingin menuliskan kata-kata lainnya di kolom lain maka caranya juga sangat mudah, kamu hanya tinggal menekan tombol tab atau juga bisa dengan tombol panah di keyboard, atau juga bisa menggunakan cara yang ke tujuh.

Tabel ini sangat di perlukan dalam situasi untuk membuat laporan keuangan misalnya, atau juga membuat laporan supplier yaitu mencatat nama supplier kemudian alamat, nomor telepon dan lain sebagainya contohnya ada di bawah ini. Dengan menggunakan tabel ini akan sangat membantu kamu dalam mengelola data-data tersebut.

NO NAMA SUPPLIER ALAMAT NO HP KET
1 DEDI BANDUNG 083812345678 SUPPLIER 1
2 WAHYU JAKARTA 085473987324 SUPPLIER 2
3 ARFAN BEKASI 089213968578 SUPPLIER 3

Nah, mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai cara membuat tabel di word, semoga cara di atas bisa membantu kamu dalam membuat keterangan laporan lainnya yang di tugaskan oleh atasan atau juga oleh guru kamu di sekolah.

Related posts