by

Cara Membuat Ayam Goreng Renyah

Sangat menggoda untuk membeli beberapa ayam goreng di rantai makanan cepat saji yang populer ketika kelaparan melanda Seperti Halnya Franchise Ayam Goreng Di Indonesia. Menggunakan alat yang tepat dan jumlah remah roti yang baik dapat menghasilkan ayam goreng paling lezat yang pernah Anda miliki. Berikut adalah beberapa tips untuk memasak ayam goreng terbaik di dapur Anda sendiri.

Cara membuat ayam goreng renyah dan empuk anda membutuhkan beberapa hal berikut:

  • 1 ayam pedaging / penggoreng (sekitar 3 pon), potong-potong *
  • 3/4 hingga 1 cangkir buttermilk
  • minyak untuk menggoreng
  • Lapisan
    • / 2 hingga 2 cangkir tepung serbaguna
    • / 2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh lada
  • 1/2 sendok teh bubuk bawang putih
  • 1/2 sendok teh bawang bombai
  • 1 sendok makan paprika
  • 1/4 sendok teh bijak tanah
  • 1/4 sendok teh bubuk thyme
  • 1/8 sendok teh baking powder

Mengenai ayam: Untuk resep ini kami menggunakan 2 stik drum, 2 paha, 4 potongan payudara, dan 2 sayap. Simpan tulang punggung dan ujung sayap untuk membuat kaldu ayam . Anda dapat menggunakan ayam potong kemasan, membeli seekor burung utuh dan memotongnya sendiri, atau meminta tukang daging Anda melakukan pekerjaan itu.

Langkah 1: Rendam dalam buttermilk

Bersihkan sisa kelembaban dari potongan ayam Anda dengan menepuknya dengan tisu. Tempatkan mereka di piring datar besar dengan sisi tinggi. Saatnya untuk mandi buttermilk! Tuangkan buttermilk di atas ayam, lalu tutup dan dinginkan setidaknya satu jam. (Membiarkannya dalam semalam juga bekerja.)

Kiat dapur uji: Jangan biarkan ayam rendam lebih dari 24 jam. Asam dalam buttermilk akan mengubah daging menjadi lembek!

Langkah 2: Lapisi ayamnya

Dalam kantong plastik besar yang bisa ditutup kembali, tambahkan bahan-bahan yang terdaftar untuk lapisan tersebut. Goyangkan untuk digabungkan. Dengan hati-hati, masukkan sepotong ayam yang telah direndam buttermilk ke dalam tas. Kocok untuk melapisi. Anda ingin ayam memiliki lapisan yang cukup, jadi pastikan setiap inci dikeruk. Keluarkan dari tas dan letakkan di selembar kertas lilin untuk mengeringkan. Ulangi dengan ayam yang tersisa.

Kiat Dapur Tip : Kantong plastik berfungsi luar biasa dengan mengurangi kekacauan, tetapi Anda selalu dapat menggabungkan bahan-bahan pembiakan dalam mangkuk besar dan melemparkan ayam dengan cara itu. Rahasia membuat pelapis itu menempel pada ayam Anda? Kesabaran. Beri ayam waktu ekstra untuk beristirahat setelah pelapisan (15 menit harus dilakukan). Selama waktu ini, kelembaban dari buttermilk akan terdistribusi secara merata, membantu pelapisan melekat.

Langkah 3: Goreng, goreng, goreng

Dalam oven Belanda atau wajan dalam lainnya, panaskan 1/2-in. minyak di atas api sedang hingga mencapai 350 °. Dengan hati-hati tambahkan beberapa potong ayam ke dalam minyak, pastikan tidak terlalu padat wajan. Masak, terbuka, selama 7-8 menit per sisi. Putar sesekali sampai lapisan berubah menjadi coklat keemasan gelap dan daging tidak lagi merah muda. Angkat dan letakkan di atas tisu, agar tetap hangat.

Kiat Dapur Uji: Kunci mantel yang garing adalah menggoreng ayam 2-3 potong sekaligus. Jika Anda menambahkan terlalu banyak ke dalam panci, suhunya akan turun terlalu cepat, membuat ayam Anda memiliki lapisan yang basah.

Test Kitchen tip: Jangan panik jika membuat cokelat sebelum daging dimasak. Tempatkan ayam di atas loyang dan panggang dalam oven 350 °, sampai benar-benar matang.

Langkah 4: Beristirahat, lalu sajikan

Sebelum menggali, biarkan ayam Anda beristirahat selama beberapa menit. Ini membantu kelembaban yam mendistribusikan ulang seluruh daging (alias ayam menjadi lebih berair!). Beristirahat juga membantu lapisan luar garing dan kelebihan oli mengalir. Hasil? Ayam renyah, sempurna, lebih baik dari pada restoran mana pun yang Anda dan keluarga Anda akan hancurkan. Nikmati!

News Feed