Alasan Menginap di Hotel dekat Tugu Jogja

  • Whatsapp
Hotel dekat Tugu Jogja

Tugu Jogja menjadi landmark paling terkenal, karena disana kamu bisa menikmati keindahan kota Jogja dalam keramaian dan suasana yang sejuk. Jangan khawatir akan tempat penginapan, karena kamu akan menemukan beragam hotel dekat Tugu Jogja yang jadi penginapan seru ketika berlibur, misalnya POP! Hotel Sangaji. Hotel ini letaknya strategis dan dekat dengan tempat wisata Solo yang mengagumkan.

Berbicara mengenai Tugu Jogja, mungkin membuatmu bertanya, memangnya apa sih yang bisa kamu temukan di tempat tersebut? Tentunya sangat banyak, kamu bisa menemukan orang yang ramah, hotel murah, kulinernya yang sedap hingga tempat wisata alam dan hiburannya yang menarik.

Alasan Menginap di Hotel dekat Tugu Jogja

Meskipun ukuran Tugu Jogja tidak sebesar Monas di Jakarta, namun tempat ini memiliki keistimewaan sendiri. Tugu Jogja memiliki arsitektur khas budaya Jawa yang kental dan menyimpan cerita yang menarik, makanya tidak heran kalau tempat ini tidak pernah sepi wisatawan. ada beberapa alasan mengapa kamu harus menginap di hotel dekat Tugu Jogja ini, di antaranya yaitu

  1. Ramai

Seperti yang diketahui sebelumnya jika Tugu Jogja tidak pernah sepi, karena setiap malam lokasi ini selalu ramai oleh wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Dengan menginap di hotel murah dekat tugu Jogja, kamu bisa merasakan keseruan berada dalam keramaian Yogyakarta. Apalagi jika kamu sedang berlibur bersama teman atau keluarga, pasti suasananya akan lebih menyenangkan.

  1. Dekat tempat wisata

Saat menginap di hotel dekat Tugu Jogja, kamu bisa mengunjungi berbagai tempat wisata. Mengingat kawasan ini letaknya strategis, kamu bisa berkunjung ke Malioboro, Masjid Agung, Keraton Yogyakarta, Alun-alun Utara, Benteng Vredeburg, Kampung Kauman, dan Museum Sonobudoyo . Selain itu ada pula objek wisata arsitektur seperti Bangunan Bank BNI, Gedung Societet, Hotel Inna Garuda dan gedung Bank Indonesia.

Kamu juga bisa berfoto estetik di dekat tiang jalan Malioboro, pasalnya jalan Malioboro mempunyai sejarah yang unik. Dimana daerah ini didirikan oleh pemerintah kolonial Hindia Belanda sebagai pusat perekonomian dan pemerintahan Yogyakarta di abad ke-19.

Pemerintahan Hindia Belanda pun mendirikan bangunan benteng Vredeburg dan istana kepresidenan kolonial untuk menyaingi kekuasaan Keraton. Hingga saat ini bangunan tersebut masih berdiri dan dikenal oleh banyak masyarakat Indonesia.

  1. Dekat dengan pusat berbelanja

Selain dekat dengan tempat wisata, hotel dekat Tugu Jogja juga memudahkan kamu untuk berbelanja. karena kawasan tersebut dekat dengan Malioboro yang merupakan perbelanjaan terbesar di Yogyakarta. Di sana kamu bisa membeli beraneka barang khas Yogyakarta, mulai dari batik, kerajinan tangan hingga souvenir

Bukan hanya itu, di Malioboro juga terdapat pasar tradisional dan pusat perbelanjaan modern yang menjual beragam produk saat ini. Kalau berbelanja di Malioboro, jangan ragu untuk menawar ya, agar kamu bisa membeli lebih banyak barang.

  1. Banyak Tempat Kuliner

Ketika menginap di hotel dekat Tugu Jogja kamu tidak perlu takut kelaparan. Pasalnya, di sana banyak pedagang makanan berjualan di pinggir jalan yang menyajikan beragam pilihan menu makanan dan minuman, seperti angkringan, warung lesehan, hingga restoran. Menu makanan yang disajikan juga beragam mulai dari tradisional khas Jogja hingga restoran yang menyajikan menu internasional, kamu tinggal memilihnya sesuai dengan budget dan selera.

  1. Hiburan Seru di Malam Hari

Saat malam tiba, suasana di sekitar tugu Jogja masih tetap ramai. Bahkan kamu bisa menemukan beragam hiburan seru di malam hari. Cobalah keluar bersama teman ataupun keluarga ketika berlibur, lalu berjalan menikmati suasana sekitar.

Kamu juga bisa berkunjung ke Malioboro. Di sana ada banyak aktivitas malam hari yang bisa kamu lakukan, seperti naik sepeda menyala, berkeliling dengan andong, atau mendengarkan nyanyian dan menonton para pengamen jalanan yang tidak biasa di jalan Malioboro.

Itulah 5 alasan menginap di hotel dekat Tugu Jogja yang bisa kamu ketahui. Jika kamu ingin berlibur ke Yogyakarta, kamu bisa menginap di POP! Hotel Sangaji, yang tepatnya berlokasi di Jl. A.M. Sangaji Kav. 16-18, Jetis-Yogyakarta 55000.

POP! Hotels bukan hanya menyajikan tempat penginapan yang nyaman, aman, berkualitas dengan harga terjangkau saja, tetapi juga ada meeting room. Sehingga kamu tidak perlu jauh-jauh cari meeting room jogja yang nyaman.

Related posts