5 Manfaat Memiliki Tabungan Milenial, Kamu Wajib Tahu!

  • Whatsapp
Tabungan Milenial

Bagi generasi milenial sangat penting untuk memiliki tabungan milenial atau berinvestasi untuk masa depan. Namun sayangnya masih banyak generasi milenial yang tidak memperdulikan simpanan uang atau tabungan, di mana mereka cenderung lebih senang menghabiskan uang untuk bersenang-senang dan membeli banyak barang keinginan. Padahal setiap orang diharapkan memiliki tabungan untuk memenuhi kebutuhan di masa depan.

Berapapun gaji atau pendapatan yang kamu dapatkan, alangkah baiknya kamu menyisihkan sedikit uang untuk menabung. Meskipun hanya sedikit, namun jika dilakukan secara rutin maka akan bertambah banyak dan bisa memenuhi kebutuhan mu di masa depan.

5 Manfaat Tabungan Milenial

Jika kamu ingin menabung dengan rutin, kamu perlu buka tabungan online terlebih dahulu. Ada baiknya kamu buat 2 rekening, yaitu rekening untuk bertransaksi dan rekening untuk membuat tabungan, sehingga kamu bisa mengelola pendapatan dan tabungan dengan mudah tanpa tercampur. Adapun berikut ini merupakan lima manfaat yang bisa kamu rasakan dengan memiliki tabungan milenial, di antaranya yaitu:

  1. Memiliki Simpanan untuk Dana Darurat

Tabungan milenial juga bisa digunakan sebagai dana darurat jika kamu membutuhkan dana dalam waktu yang cepat untuk memenuhi kebutuhan dadakan. Sehingga kamu tidak kesulitan mencari uang atau pinjaman kesana kemari apabila terjadi musibah membutuhkan dana cukup besar.

  1. Meminimalisir Risiko saat Kehilangan Pekerjaan

Salah satu alasan generasi milenial tidak memiliki tabungan karena mereka berpikir masih muda dan masih bisa bekerja untuk mendapatkan uang setiap bulannya. Padahal siapa saja bisa mengalami kehilangan pekerjaan, tak terkecuali anak muda. Dengan memiliki tabungan milenial, kamu bisa mengurangi perasaan was-was resiko kehilangan pekerjaan.

Setidaknya, tabungan kamu bisa digunakan untuk biaya pengeluaran sehari-hari sembari mendapatkan pekerjaan baru. Atau kamu juga bisa membuka usaha dari tabunganmu itu

  1. Untuk Memenuhi Masa Depan

Manusia pasti tidak akan bekerja untuk selamanya, karena mereka akan memasuki masa pensiun, begitu pula dengan kamu. Tabungan milenial yang kamu miliki ketika muda bisa dijadikan sebagai jaminan Ketika sudah pensiun. Tabungan yang bisa kamu gunakan untuk memenuhi kebutuhan di hari tua nanti.

  1. Memiliki Pengelolaan Uang yang Baik

Dengan memiliki tabungan milenial kamu bisa merencanakan dan mengelola keuangan lebih baik. Di setiap lembaga keuangan dilengkapi fasilitas catatan pengeluaran dan pemasukan pada rekening tabunganmu, sehingga kamu dapat mengetahui seberapa besar uang yang kamu dapatkan dan kamu keluarkan. Dari catatan tersebut kamu bisa mengetahui sisaan uang untuk menabung.

Tabungan milenial juga dapat menyelamatkanmu dari hutang. Kamu bisa memenuhi kebutuhan dana darurat atau membeli barang keinginan dari uang tabungan.

  1. Untuk Memenuhi Keinginanmu

Setiap orang pasti memiliki keinginan dalam hidupnya, seperti membeli rumah sendiri, mempunyai kendaraan baru, liburan ke luar negeri, kuliah di luar negeri dan lainnya. Namun sayangnya tidak semua orang bisa mewujudkan keinginan tersebut dalam waktu yang cepat. Keterbatasan ekonomi membuat sebagian orang harus sabar mewujudkan keinginannya tersebut.

Kamu bisa memenuhi keinginanmu jika kamu rajin menabung sejak dini. Jumlah tabungan milenial tersebut bisa kamu gunakan untuk memenuhi keinginanmu.

Tabungan Milenial yang Praktis dan Terbaik, di PermataME Saja!

Di zaman sekarang, menabung tidak dilakukan di celengan atau menyimpan uang di bawah kasur, karena uang mu akan lebih terjamin jika disimpan di bank. Apalagi saat ini banyak perusahaan perbankan yang memberikan layanan yang banyak untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi. Kamu bisa memilih produk tabungan milenial dari PermataBank, yaitu PermataME.

PermataME adalah produk tabungan dari PermataBank yang hadir untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup di millennials yang kekinian. Produk tabungan ini bersifat transaksional dan memberikan pelayanan maksimal, seperti transaksi secara digital dan layanan lainnya untuk memudahkan mu dan memberimu pengalaman baru.

Ada berbagai keuntungan yang bisa kamu rasakan dengan menggunakan produk tabungan milenial PermataME, beberapa keuntungannya sebagai berikut:

  • Pembukaan rekening tabungan milenial praktis, mudah dan cepat secara online melalui PermataMobile X
  • Kamu bisa mendapatkan cashback setiap transaksi transportasi online sebesar 10%, cashback belanja online sebesar 20% dan cashback transaksinya dan ngopi sebesar 30%.
  • Kamu bisa mendapatkan gratis biaya tarik tunai di seluruh ATM di Indonesia maupun di luar negeri yang berlogo VISA/PLUS bagi saldo sebelum transaksi minimal Rp 1.000.000.
  • Dapatkan kartu debit berdesain eksklusif untuk Nasabah PermataME
  • Kamu juga bisa menikmati promo eksklusif jika memiliki Kartu Debit PermataME
  • Gratis biaya tarik tunai biaya transfer online melalui PermataNet, PermataMobile X, serta ATM

Dengan memiliki PermataME kamu juga bisa menikmati gratis biaya admin bulanan, biaya kartu per bulan dan biaya penutupan rekening. Biaya yang akan dikenakan pada nasabah hanya biaya ganti kartu sebesar Rp15.000, biaya dorman Rp10.000 bagi kamu yang tidak melakukan transaksi dalam waktu 12 bulan berturut-turut, biaya fall below Rp5.000 dan biaya sms navigator Rp7.900.

Itulah 5 manfaat memiliki tabungan milenial buat kamu generasi milenial yang belum termotivasi untuk menabung. Setelah mengetahui berbagai manfaatnya, tidak ada alasan lagi bagimu untuk tidak menabung.

PermataME jadi pilihan tabungan milenial yang tepat, kamu bisa langsung mendaftarnya dengan memenuhi syarat seperti melampirkan KTP, download aplikasi PermataMobile X, dan isi informasi yang telah dilampirkan. Untuk mengetahui lebih jelasnya kamu bisa langsung kunjungi website resminya.

Related posts