by

3 Tips Jitu Liburan Asyik buat Kamu para Backpacker!

Hai kamu para backpacker yang hobinya jalan-jalan, mau tau cara mudah dan efisien pesan kendaraan saat liburan online? Penasaran dengan tips liburan ala backpackeran? Kamu membaca artikel yang tepat! Di artikel ini, kamu akan tahu beberapa tips jitu untuk mengatur rencana liburan ala backpackeran.

Backpacker adalah istilah yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Jika mendengar kata backpacker, hal pertama yang terlintas di pikiran kita adalah simpel dan dinamis. Nah, jika kamu ingin berlibur ala-ala orang yang biasanya melakukan backpackeran, kamu harus mengetahui beberapa tips jitu ini.

  • Gunakan kereta api!

Biasanya, orang melakukan liburan ala backpacker karena ingin menghemat biaya, baik itu biaya transportasi, biaya akomodasi selama di sana, biaya makan dan minum, serta biaya-biaya yang tak terduga lainnya. Salah satu tips untuk menekan anggaran biaya perjalanan kamu nantinya adalah dengan memesan tiket kereta api. 

Ya, kereta api akhir-akhir ini menjadi kendaraan favorit masyarakat Indonesia. Selain karena harganya yang murah, fasilitas dan kenyamanan yang ditawarkan sudah tidak perlu diragukan lagi. Meskipun kamu memesan tiket ekonomi, kamu sudah bisa merasakan perbedaan kenyamanan yang ditawarkan oleh kereta api dengan bus antar provinsi. Selain faktor harga, perjalanan dengan menggunakan kereta api juga aman dan bebas hambatan lalu lintas, terutama macet. Kamu juga bisa menikmati pemandangan yang terpampang di balik jendela kereta. 

Dengan kemajuan teknologi yang ada saat ini, pemesanan tiket kereta api tidak lagi seperti dulu, dimana kita harus menuju stasiun kereta api dan melakukan transaksi secara langsung. Kini, kamu bisa memesan tiket kereta api meskipun dengan rebahan sekalipun. Banyak aplikasi-aplikasi yang menawarkan kemudahan-kemudahan pemesanan tiket beserta keuntungan diskon tiket yang akan didapat. Kamu bahkan bisa melakukan perbandingan tiket harga beserta diskon yang ditawarkan dari berbagai aplikasi ini, sungguh mudah bukan? Dengan hanya bermodalkan uang, gadget, dan internet, semua hal ini memudahkan kamu untuk mendapatkan tiket kereta.Kini, tidak ada alasan lain lagi untuk tidak menemukan cara yang tidak mudah dan efisien pesan kendaraan saat liburan online.

Sekarang, jadi backpackeran bukan lagi hanya mimpi. Nah, hal yang perlu diperhatikan di sini adalah jika kamu ingin mendapatkan tiket kereta api dengan harga terendah, kamu harus melakukan pemesanan paling tidak selama 30 hari sebelum tanggal keberangkatan kamu. Hal ini disebabkan karena banyak orang yang juga mengincar tiket kereta api dengan harga terkecil, sehingga dalam jangka waktu yang sebentar, tiket kereta api ini ludes terjual. Selain itu, kamu juga sudah harus mengetahui di stasiun mana kamu akan turun. Carilah stasiun terdekat dengan tujuan liburan kamu, agar kamu tidak perlu menghabiskan banyak biaya untuk transportasi lainnya selain kereta api untuk pulang dan pergi.

  • Ajak teman!

Nah, jika kamu adalah tipe orang yang tidak bisa sendiri, mengajak teman terbaikmu adalah salah satu opsi yang direkomendasikan di sini. Dengan mengajak teman, kamu memiliki lawan untuk kamu ajak diskusi dan bicara selama perjalanan. Bersama teman, dijamin kamu pasti tidak akan bosan. Apalagi jika teman yang kamu ajak itu adalah teman yang sudah sangat dekat dengan kamu dan juga mencintai perjalanan, pasti liburan ala backpackeranmu akan menjadi pengalaman paling mengesankan. Tips yang perlu kamu ketahui tentang mengajak teman di sini adalah pilihlah teman yang memang enak diajak untuk berdiskusi dan tidak keras kepala. Karena jika kamu memilih teman yang keras kepala atau tidak mau diajak berdiskusi, sudah pasti rencana perjalananmu bisa dipastikan gagal karena mungkin dia tidak ingin mengikuti rencana perjalanan bersama yang telah dibuat, atau mungkina dia sangat sulit sekali untuk diajak berkompromi mengenai masalah jadwal perjalanan.

  • Buatlah itinerary perjalanan

Meskipun kamu akan berlibur ala backpackeran, bukan berarti kamu harus spontan dan leluasa dalam segala hal. Membuat rencana perjalanan sangat diperlukan jika kamu belum pernah mengunjungi suatu destinasi wisata sebelumnya dan tidak ingin kerepotan mencari tempat yang hendak dituju ketika sampai di sana. Dengan membuat rencana dan jadwal perjalanan, liburan ala backpackeranmu pasti akan lebih terasa teratur dan memiliki target-target yang sebisa mungkin dicapai. Jika liburan hanya bermodalkan kemana angin membawa kamu pergi, kamu bisa saja kehilangan kesempatan-kesempatan lainnya untuk mengunjungi destinasi-destinasi wisata lainnya yang mungkin lebih menarik.

News Feed